Hasil Pertandingan: D.C. United 3-2 Columbus Crew

Ben Olsen and Lewis Neal





Penantian panjang D.C. United selama lima tahun untuk lolos ke babak playoff berakhir manis. United berhasil memenangi persaingan dalam perebutan tiket playoff Wilayah Timur setelah menang 3-2 atas Columbus Crew di RFK Stadium, Sabtu (20/10).


Crew sebenarnya sempat unggul dua kali lewat gol Eddie Gaven and Jairo Arrieta, namun United selalu berhasil membalas berkat Nick DeLeon dan Marcelo Saragosa. Saat hasil imbang sudah cukup bagi DC untuk memastikan satu tempat di babak playoff, Lewis Neal mempertegas keunggulan United lewat golnya di menit terakhir.


Ini menjadi pertama kalinya gawang DC kebobolan lebih dari satu gol di sebuah laga sejak melawan New York pada 29 Agustus. Meski demikian, United (17-10-6, 57 poin) sukses memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi enam laga sejak kapten Dwayne De Rosario absen akibat cedera lutut dan melanjutkan rekor tak terkalahkan di kandang menjadi 16 pertandingan untuk menduduki peringkat kedua klasemen babak regular Wilayah Timur.


Crew, yang gagal lolos ke babak playoff untuk pertama kali dalam empat tahun terakhir, akan menutup musim ini dengan menghadapi Toronto FC. Sedangkan United akan bertemu Chicago Fire yang sama-sama ingin menghindari babak knock-out agar bisa langsung tampil di semifinal Wilayah, pada 27 Oktober.