Rencana Stadion Sepak Bola Kelas Dunia Diumumkan

release image - render - 620

Walikota Vincent C. Gray dan empat kali juara Major League Soccer (MLS) D.C. United telah mengumumkan penandatanganan perjanjian kerja sama untuk membangun stadion sepak bola kelas dunia berkapasitas 20.000 - 25.000 kursi, di daerah Buzzard Point, Southwest. Lokasi stadion yang baru akan terletak berdekatan dengan pangkalan angkatan darat Fort McNair yang dibatasi oleh Half Street dan Second Street SW, antara R dan T Streets, diantisipasi akan selesai pada waktunya untuk musim 2016.


INFO LEBIH LANJUT: Ikuti berita terbaru tentang perkembangan stadion


"Kami bangga bahwa D.C. United telah mencapai tonggak utama dalam proses  pembangunan stadion permanen sebagai rumah bagi tim D.C. United” kata United Managing Partner, Jason Levien. "Ini merupakan langkah ke depan yang penting dan kami akan terus bekerja keras bersama dengan kantor Walikota dan Dewan D.C. untuk mempercepat proses ini dan membuat stadion ini menjadi kenyataan."


Berdasarkan ketentuan perjanjian, Distrik kota mengantisipasi bahwa akan menukar properti milik Distrik kota, termasuk Frank D. Reeves Center. Rencana ini merupakan  panggilan untuk penghuni Reeves Center serta agen Distrik yang saat ini menyewa lokasi tersebut untuk pindah ke fasilitas baru di Anacostia yang terletak dekat persimpangan Martin Luther King, Jr. Avenue dan Good Hope Road SE. Fasilitas ini akan dibangun dan didanai menggunakan model yang sama dengan pembangunan gedung 200 Eye Street SE yang telah selesai.


BACA: Surat terbuka oleh Jason Levien


"Ini adalah rencana menarik untuk membuat Distrik berkembang di dua area yang membuat saya antusias yaitu perkembangan ekonomi, khususnya di daerah East End, dan olahraga," kata Walikota Gray. "Stadion sepak bola yang baru adalah bagian akhir dari teka teki wilayah Anacostia Waterfront, yang mana setelah selesai akan menciptakan kawasan olahraga dan ritel yang paling dinamis dan berkelanjutan di Amerika."


Lembar perjanjian mewajibkan Distrik untuk bertindak sebagai pembangun horizontal dan diasumsikan menanggung biaya pembebasan lahan dan infrastruktur (sekitar $150 juta US Dollar), sedangkan D.C. United akan membangun stadionnya (sekitar $150 juta US Dollar).


Belum ada desain akhir untuk stadion yang diusulkan. Namun, D.C. United mengungkapkan beberapa konsep desain yang potensial dan mengevaluasinya serta praktik terbaik sehubungan dengan desain stadion sepak bola dan operasinya di Amerika Serikat dan luar negeri.


TERKAIT: Komitmen D.C. United


Tempat yang baru akan memperkuat ikatan D.C. United dan Distrik kota. D.C. United dan United for DC mempunyai program sosial untuk membantu masyarakat, antara lain adalah United Builds, United Drives, United Reads, dan United Soccer Club. Semua program tersebut akan terus ada berkaitan dengan misi utama D.C. United yaitu memenangkan kejuaraan dan melayani masyarakat.


"Realisasi sebuah stadion sepak bola di Distrik merupakan cerminan dari peran D.C. United dalam pengembangan kota dan olahraga," kata Levien. "Klub kami dan fans kami juga membangun tradisi untuk Major League Soccer. Prestasi ini akan menambah sejarah kami, tempat di ibukota negara kita dan tidak serupa dibandingkan dengan klub sepakbola lainnya di liga kami.”


Klik gambar stadion di bawah ini untuk memperbesar: