Bahasa Indonesia

Pemain Jebolan Akademi DC United Bersinar di Laga Tim Cadangan

Nigel Robinson - 2012 Reserve League

AkademiSepak Bola DC United berperan penting dalam mencetak pesepak bola mudaberbakat. Terbukti, lima pemain akademi tersebut membuktikan kemampuannya untukbersaing dengan  pesepak bolaprofesional kala tim reserve Dc Unitedmenghempaskan tim cadangan New York Red Bull dengan skor 3-1, Senin (13/8).


"Lagaini merupakan pengalaman yang hebat. Semua pemain terlihat lebih kuat danbesar. So, senang dapat merasakanpengalaman tersebut dan  mencobaberadaptasi. Ini adalah kesempatan yang saya inginkan, bermain denganpemain-pemain ini," kata salah satu pemain Akademi Sepak Bola DC United,Nigel Robinson, seusai pertandingan.


Robinsonmenjadi contoh utama keberhasilan pemain Akademi untuk mampu naik ke level tim utama.Maklum, selama mengikuti ajang Piala Adidas Generation di Seattle beberapapekan silam, pemuda yang bersekolah di Prince William County Forest Park HighSchool ini mencetak lima gol dari lima laga yang dijalaninya.


Dalamlaga melawan tim cadangan New York Red Bull, Robinson bersama dengan empatpemain jebolan Akademi DC United seperti, Ian Harkes, Cristhyan Najar, DennisNajar dan Suli Dainkeh, menjadi bukti kesuksesan sistem pembinaan pesepak bolamuda yang dijalani klub asal Washington ini.


"Andatentu menginginkan mereka memiliki pengetahuan mengenai cara kerja klub ini. Kesempatanini membuat mereka memiliki kesepahaman tentang apa yang akan dialami ketikaterpilih masuk ke skuad utama," tutur asisten pelatih DC United, ChadAshton, yang diaulat untuk menukangi tim cadangan.