Bahasa Indonesia

Hasil Pertandingan: DC United 1-0 Columbus Crew

Chris Pontius





DCUnited berhasil menjaga persaingan di Eastern Conference kompetisi Major LeagueSoccer setelah mengalahkan tim tamu, Columbus Crew, dengan skor tipis 1-0 diRFK Stadium, Sabtu (4/8). Raihan tiga angka ini sekaligus mempertahankan rekortujuh kemenangan kandang yang dicatat tim besutan pelatih Ben Olsen. Tak hanyaitu, hasil ini pun seolah membalas kekalahan DC United dengan skor sama, 0-1,ketika bertandang ke Stadium Crew pada 21 Juli.


Golkemenangan DC United dicetak oleh Chris Pontius pada menit ke-49, yangmerupakan gol ke-10 Pontius sepanjang musim ini. Akan tetapi, kredit khususpatut diberikan pada Nick DeLeon sebagai kreator terciptanya gol. Menerima umpanDwayne De Rosario di sayap kanan, aksi dribbling DeLeon mampu melewati hadangan bek Crew, Josh Williams, sebelum mengirimkanumpan terukur ke depan gawang  ColumbusCrew. Meski sepakan Long Tan mampu ditepis penjaga gawang Andy Gruenebaum,namun bola liar yang jatuh ke kaki Pontius tak mampu dihalau kembali olehGruenebaum.


Pontiusmemiliki kesempatan untuk mencetak golnya yang kedua. Sayang, tendangannya padamenit ke58 masih melambung di atas mistar gawang Gruenebaum.


Berkat kemenangan ini, DCUnited mengumpulkan poin 36 dari 21 laga yang telah dijalani. Dengan raihan 11kali menang, tujuh kali kalah, dan sisanya berakhir imbang