Hasil Pertandingan: D.C. United 1-1 Chicago Fire

Goal Celebration vs Chicago - Pajoy





D.C. United berhasil menutup babak reguler dengan menduduki posisi kedua klasemen Wilayah Timur setelah bermain imbang 1-1 melawan Chicago Fire. Hasil ini memperpanjang rekor tak terkalahkan United menjadi tujuh pertandingan tanpa sang kapten sekaligus peraih gelar MVP 2011, Dwayne De Rosario.


Chicago Fire unggul terlebih dahulu berkat gol Patrick Nyarko lewat tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-16. DC United baru berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan terbang Lionard Pajoy di awal babak kedua. Skor sama kuat tidak berubah hingga laga usai setelah kedua tim gagal memanfaatkan semua peluang di waktu tersisa.


DC mendapat waktu satu minggu untuk mempersiapkan diri dan berhak menjadi tim tamu terlebih dahulu di semifinal Wilayah Timur menghadapi New York Red Bulls. Ini menjadi penampilan perdana United di babak playoff sejak 2007.


Sementara itu, hanya sanggup meraih satu kemenangan dalam lima laga membuat Fire gagal merebut unggulan kedua playoff dari tangan United sehingga harus tampil lebih awal di babak Knockout melawan Houston Dynamo di Toyota Park. Padahal Chicago bisa saja meraih hasil yang lebih baik daripada peringkat keempat babak reguler setelah sempat meraih tujuh kemenangan dalam delapan laga.