Bahasa Indonesia

Lionard Pajoy Resmi Berseragam DC United

Lionard Pajoy - BIO

DCUnited pada Kamis (16/8) resmi mendapatkan servis penyerang berpaspor Kolombia,Lionard Pajoy. Meski demikian, demi merealisasikan transfer ini, United harusrela melepas gelandang Danny Cruz ke Philadelphia Union sebagai bagian darikesepakatan.


"MenukarDanny bukan keputusan yang mudah. Ia telah menjadi pemain hebat baik di dalammaupun di luar lapangan pada musim ini," kata General Manager DC United, Dave Kasper.


"Kamimerasa membutuhkan pemain yang beroperasi di lini depan, dan mendapatkanLionard Pajoy merupakan salah satu kesempatan yang tak dapat kami tolak. Kami senangdapat menyatukannya ke dalam tim ini secepat mungkin," lanjut Kasper.


Sejakmemutuskan hijrah dari klub divisi satu Kolombia, Itagui Ditaires, gunabergabung dengan Philadelphia Union pada 2011, Pajoy menunjukkan performakonsisten. Ia telah berlaga dalam 20 pertandingan pada musim ini, dan menjadipencetak gol terbanyak bagi Union dengan catatan lima gol.


Penyerangberusia 31 tahun ini telah mencetak 47 gol dari 215 penampilannya sejak pertamakali memulai karier profesionalnya pada 2004 dengan klub Kolombia, Cortulua.Setelah itu, petualangan Pajoy di Liga Kolombia berlanjut dengan membela klub-klubseperti Atletico Huila pada 2005, Boyaca Chico (2006), Deportivo Cucuta(2007-2009), Deportivo Cali (2010), dan Millionarios (2010).


Sementaraitu, aksi Danny Cruz di DC United ternyata hanya bertahan tujuh bulan. Sejak didatangkandari Houston Dynamo pada medio Januari, gelandang berusia 22 tahun ini mencatat16 kali penampilan dengan raihan sebiji gol dan tiga assist.