Bahasa Indonesia

Kedekatan Joe Willis dan Chris Korb Bakal Menguntungkan DC United

Willis - Korb

Hubungan baik antar rekan mutlak terjadi dalam suatu tim.Pasalnya, ini akan mempermudah komunikasi dan pengertian antar pemain dilapangan.


Hal ini diaplikasikan dengan baik oleh kiper DC United, JoeWillis, dan bek kanan, Chris Korb. Kedua pemain, yang sama-sama bergabung pada2011, ini ternyata memiliki kedekatan emosional yang cukup erat. Maklum,keduanya menempati fasilitas rumah yang disediakan klub di distrik AlexandriaFranconia bersama dua rekan lainnya, Danny Cruz dan Nick Deleon.


"Jika Joe Willis membuat penyelamatan hebat ataumenggagalkan  penalti, kamiberempat akan merayakannya. Jelas kami ingin semua rekan setim dapat bermainbaik, tapi ada sesuatu yang istimewa bila hal itu terjadi pada salah satu darikami," kata Korb pada Rabu (18/7).


Pekan ini, keakraban Joe Willis dan Chris Korb akan diujikala DC United melakoni laga kontra Columbus Crew pada Sabtu (21/7). Mengingatbek kanan reguler, Robbie Russel, harus absen dalam beberapa minggu setelahmengalami gangguan di kaki kirinya.


Akan tetapi, apapun hasil yang diperoleh kala melawanColumbus tak akan mempengaruhi hubungan kedua pemain ini di luar lapangan.Mengingat mereka enggan membawa tekanan pekerjaan ke dalam kehidupansehari-hari.


"Kami memiliki keseimbangan antara pekerjaan dankehidupan pribadi. Kami ingin bersenang-senang bersama dan mencoba untukmenjaga tekanan pekerjaan untuk tidak dibawa ke kehidupan pribadi," tuturWillis.


"Bila anda memiliki hubungan dekat dengan pemainbertahan, itu akan mempermudah komunikasi dengan mereka di lapangan. Karenasering berkomunikasi, maka anda memiliki rasa saling menghormati satu samalain. Apapun yang saya katakan, saya tahu ia akan mendengarkan dansebaliknya," lanjut penjaga gawang asal Amerika Serikat ini.


Perkataan Willis pun diamini oleh Korb. Menurut bek kananberusia 24 tahun ini, berada dalam satu mes bersama rekan setim bakalmempermudah komunikasi di lapangan.


"Saya dan Willis telah bermain bersama dalampertandingan reserve sepanjang tahun ini dan musim lalu," tambah Korb.


"Sama saja dengan komunikasi saya dan Danny Cruz yangbermain di sisi kanan. Saya merasa, tinggal di mes bersama-sama mempermudahkami untuk berkomunikasi," imbuh Korb.